Beda Cinta dan Sayang

Dalam prakteknya cinta dan sayang itu mungkin masih banyak yang sulit untuk membedakannya dalam sebuah hubungan. Misalnya hubungan antara teman, sahabat, keluarga maupun terhadap pasangan lebih cocok menggunakan cinta atuakah sayang.

Perbedaan Makna Cinta dan Sayang

1. Mana Perasaan Cinta

Untuk perasaan cinta ini merupakan bentuk dari laku perasaan yang didalamnya juga melibatkan perasaan sayang. Sehingga jika kamu mencintai seseorang, secara otomatis kamu juga akan menyayanginya juga.

Ini akan berbeda dengan perasaan sayanag yang didalamnya belum tentu ada rasa cinta.

2. Makna Perasaan Sayang

Perasaan sayang ini merupakan perasaan yang lembut, serta peduli secara luas. Perasan ini juga akan muncul dalam banyak hal. Perasaan sayang juga bisa muncul dari hal-hal kecil. Kemudian untuk tingkah laku perasaannya , masih dengan menggunakan logika dalam memberikan perasaan tersebut ke orang lain.

3. Prioritas Waktu

Kemudian perbedaan lain ketika seseorang memiliki rasa cinta ini maka akan memberikan waktunya bagi orang yang ia cintai. Ia juga merasa tak bosan saat menghabiskan waktu dengannya meskipun dalam wkatu yang lama.

Kemudian untuk rasa sayang ini tidak memerlukan banyak waktu dalam merawat rasa sayang tersebut. Dalam perasaan sayang juga lebih ikhlas dan tulus.

4. Mengidolakan Sosok yang Dicintai

Saat sedang jatuh cinta maka ia juga akan cenderung mengidolakan orang yang ia cintai dan menjatuhkan harapannya yang luar biasa. Sehingga ia juga menganggap hal baik semua yang dilakukan oleh orang yang dicintainya.

Tentunya ini juga berbeda dengan rasa sayang yang bisa berpikir objektif dengan memakai logika.