Begini Cara Merebus Telur Sesuai Saran Ahli Gizi

Pixabay.com

Anda pasti tahu bagaimana cara merebus telur. Namun, apakah cara yang Anda terapka sesuai dengan yang disarankan para ahli gizi?

Ada satu alasan mengapa telur rebus itu lebih bagus untuk kesehatan dari telur dadar dan telur orak-arik. Ketika telur dimasak dengan cara direbus, maka bakteri di dalamnya benar-benar mati. Pasalnya, bakteri akan mati jika direbus di dalam air panas.

Namun, terkadang ada cara merebus yang salah. Misalnya saja telur direbus ketika air belum mendidih. Ini sangat tidak disarankan.

Sebaiknya, didihkan dulu air di dalam panci. Ketika air sudah benar-benar mendidih, Anda baru bisa masukkan telur ke dalam air tersebut. Diamkan hingga kurang lebih 11 sampai 15 menit. Ini waktu yang diperlukan untuk memastikan telur benar-benar matang. Sebaiknya, kurang kebiasaan mengkonsumsi telur setengah matang karena ada kemungkinan bakteri ada di dalam telur. Dan jika telur Anda makan, maka bakteri akan berpindah ke dalam tubuh.

Jadi, jangan sepelekan proses merebus telur. Pastikan mulai sekarang Anda menerapkan cara merebus telur yang tepat agar telur benar-benar matang sempurna