Yuk Kenali Manfaat Minum Air Lemon Pada Pagi Hari!

Mengonsumsi air lemon bisa di mana saja dan kapan saja. Semua itu tak mengurangi manfaat air lemon. Tak perlu diragukan, lemon memiliki kandungan vitamin C tinggi yang bermanfaat untuk segala kondisi.

Selain menyegarkan tenggorokan, air lemon sangat baik untuk tubuh. Meski kaya manfaat, minum air lemon tak perlu banyak-banyak, cukup konsumsi ketika pagi hari. Apa manfaatnya?

  1. Menghidrasi Tubuh

Saat Anda butuh cairan tubuh, sebaiknya kurangi minuman kemasan berion. Selain mengandunng pengawet, minuman kemasan tersebut tidak cukup memberikan impact untuk membuat tubuhmu menyimpan cairan.

Sebelum melakukan kegiatan, agar tubuh tetap bugar meski hari sudah siang, kamu bisa mengonsumsi air lemon.

  1. Meremajakan Kulit

Kandungan vitamin C yang berlimpah pada lemon dapat menjaga kelembaban kulit. Selain dari luar, kulit juga butuh peremajaan dari dalam, yakni dengan mengonsumsi air lemon pada pagi hari.

  1. Menyehatkan Sistem Pencernaan

Minum air lemon pada pagi hari setelah sarapan ataupun setelah bangun tidur dapat membersihkan pencernaan, termasuk dapat mencegah sembelit. Air lemon yang rutin dikonsumsi juga bisa untuk mengatasi perut buncit.

  1. Menghadapi Hari dengan Penuh Semangat

Selain cokelat, lemon juga bisa mengurangi stress. Hal ini disebabkan karena kandungan lemon dapat menurunkan tekanan darah. Karena itulah, sebaiknya minum air lemon pada pagi hari agar hati dan pikiran fresh. Setiap hari kamu membutuhkan hal ini bukan?

Mencegah Efek Samping

Segala yang baik akan memberi dampak yang baik jika digunakan dengan porsi yang pas atau tak berlebih. Demikian dengan minum air lemon. Agar tak mengalami efek samping, kamu perlu melakukan hal-hal berikut ini:

  1. Minumlah sedikit demi sedikit

Pada pagi hari memang sangat baik untuk mengonsumsi air lemon. Namun, jika belum terbiasa dapat membuat perutmu mulas hingga terasa perih. Untuk itulah, konsumsi air lemon sedikit demi sedikit.

  1. Tunggu satu jam sebelum menyikat gigi

Membersihkan gigi tak bisa sembarangan, termasuk jangan menyikat saat gigi terkena cairan asam seperti lemon. Sifat asam pada lemon dapat membuat email gigi melunak. Karena itu, tunggu satu jam sebelum menyikat gigi atau sikat gigi terlebih dahulu sebelum minum lemon.

 

Itulah segudang manfaat minum air lemon pada pagi hari. Apakah kamu tertarik mencoba?